Selamatan warga Dusun Kedungwungu dan sekitarnya sebagai rasa syukur atas pembangunan perluasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Panunggalan di wilayah Dusun Kedungwungu dan sekitarnya selesai dan sukses.

Pembangunan perluasan TPU tersebut disebabkan TPU yang ada terbatas dan tidak lagi mampu menampung apabila suatu saat ada yang meninggal dunia dan akan dimakamkan di TPU ini. Luas Lokasi saat ini tidak lagi sebanding dengan jumlah penduduk di Dusun Kedungwungu dan sekitarnya yang semakin hari semakin bertambah. Sehingga setelah melalui Rapat Dusun pada Minggu, 21 Juni 2020 yang dipelopori oleh para tokoh dan sesepuh Dusun kedungwungu telah sepakat untuk  melakukan perluasan TPU dengan membeli tanah yang bersebelahan dengan TPU saat ini.

Pembelian tanah tersebut didanai dari menghimpun dana dari berbagai pihak dalam hal ini warga masyarakat sendiri serta para donatur. Selain itu, Pemerintah Desa Panunggalan juga mengucurkan dana PAD untuk membantu pembangunan perluasan makam tersebut.

Hadir pada selamatan ini, Kepala Desa Panunggalan Moch. Pujiyanto, Perangkat Desa serta Ketua RT/RW dn Tokoh Masyarakat. Kepala Desa Panunggalan memberikan apresiasi kepada Panitia dan masyarakat yang telah bergotong royong dan bahu membahu untuk pembangunan perluasan makam. Lebih lanjut Moch. Pujiyanto menyampaikan bahwa budaya gotong royong harus terus dilestarikan dan terus menjadi budaya masyarakat Desa Panunggalan.

“Alhamdulillah wasyukurillah, dengan guyup warga masyarakat bergotong royong, kami atas nama pemerintah terus mendukung  kegiatan-kegiatan yang manfaat dan membantu pembangunan desa,” pungkas Kades Moch. Pujiyanto kepada reporter KIM Yogaswara.

Keterangan PLT. Kadus Kedungwung, Kusdi  serta Ketua RW 06, Supardi kegiatan gotong-royong warga dilaksanakan dari lingkungan RT 1  hingga RT 8  berhasil membeli lahan untuk perluasan makam dan bahkan melebihi target anggaran. Lahan yang dibeli masyarakat tersebut tanah sawah dari warga Dusun Padangan Desa Panunggalan.

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *