Bahan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Tahun 2020 terkait kolom kosong dan paslon untuk pemiihan bupati dan wakil bupati Grobogan akhirnya ditetapkan oleh KPUD Grobogan. Hal tersebut tertuang dalam pengumuman nomor 211/KPU.Kab.012.329260/IX/2020 tentang penetapan nama dan tata letak posisi pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020.

dikutip dari laman KPUD Grobogan, Agung Sutopo,  Ketua KPUD Grobogan menyatakan, penetapan tersebut berdasarkan keputusan KPU Grobogan Nomor 231/PL.02-2.Kpt/3315/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan tata letak posisi pasangan calon dalam surat suara dan daftar pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020.

“Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Grobogan mengumumkan penetapan nama dan tata letak posisi pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan yang memenuhi persyaratan menjadi peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan 2020 sebagai berikut.”

“Tata letak di sebelah kanan dengan nama pasangan calon bupati Hj Sri Sumarni, SH, MM dan calon wakil bupati dr Bambang Pujiyanto, M.Kes. Kemudian, partai politik atau gabungan partai politik yakni PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PAN, Hanura dan Demokrat,” kata Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ngatiman, menjelaskan, bahan sosialisasi bupati dan wakil bupati untuk surat suara yang akan dipakai dalam Pilbup Grobogan 2020 resmi diumumkan kepada masyarakat. Dengan demikian, warga Kabupaten Grobogan mendapatkan gambaran tentang isi dalam surat suara yang akan dipakai untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini bisa disosialisasikan dan diumumkan dengan media apapun. Para relawan demokrasi juga dapat mempergunakannya dalam sosialisasi saat terjun ke masyarakat,” jelas Ngatiman.

Ngatiman menjelaskan, hanya ada satu paslon yang memenuhi syarat. Paslon Sri-Bambang resmi melawan kotak kosong dalam Pilbup Grobogan, 9 Desember 2020. Selanjutnya, pada pengundian tata letak, paslon Sri-Bambang mendapatkan sisi sebelah kanan. Di kolom kiri hanya berupa kotak kosong tanpa gambar.

“Tata letak gambar paslon ada di sebelah kanan. Sedang di sebelah berupa kotak kosong tanpa gambar,” pungkas Ngatiman.

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *