Warga Terdampak Covid-19 belum menerima Bansos diperhatikan Pemdes Panunggalan

Sobat Yogaswara…

Setelah Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 berupa PKH, BPNT, BST dan Sembako Perluasan dari Kementerian Sosial serta BLT Dana Desa dan Sembako dari APBD Grobogan bergulir dan terealisasi, ternyata masih ada beberapa warga terdampak yang belum menerima bantuan sosial terdampak Covid-19 tersebut.

Sehubungan dengan kondisi di atas, Pemerintah Desa Panunggalan meminta kepada Ketua RT untuk melakukan pendataan ulang bagi warga terdampak yang belum menerima bansos untuk dilaporan dan diusulkan sebagai calon penerima bantuan sosial bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Sejak tanggal 27 Mei sampai 2 Mei 2020 Ketua RT dengan suka rela melaporkan dan mengusulkan warganya tersebut ke Pemerintah Desa Panunggalan dan di input pada Aplikasi SIKS Dinsos Jateng (SIKA-DJ). Penginputan dilaksanakan oleh Tim IT Desa Panunggalan selama kurang lebih 4 hari berturut-turut dan telah menyelesaikan penginputan sebanyak 936 KK terdiri dari : DUSUN KRAJAN Sebanyak = 396 KK, DUSUN PADANGAN Sebanyak = 231 KK, DUSUN KEDUNGWUNGU Sebanyak = 110 KK dan DUSUN NGAMPEL Sebanyak = 199 KK.

Daftar Usulan Calon Penerima Bantuan Sosial bersumber APBD Provinsi Jawa Tengah terebut dapat dilihat pada Website Resmi Panunggalan yang telah terbit pada hari ini Rabu, 3 Juni 2020.

DAFTAR USULAN CALON PENERIMA BANSOS APBD PROVINSI JAWA TENGAH

Publikasikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*