KIM YOGASWARA – Kabar gembira bagi masyarakat Desa Panunggalan pemegang Surat Keterangan (Suket),  KTP elektronik (KTP-el)  Pengganti Suket tersebut akhirnya terbit/tercetak. Kepala Seksi Pemerintahan Sri Wahyuni telah menginformasikan terkait hal itu. Penerbitan KTP-el Pengganti SUKET tersebut telah didistribusikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan kepada Pemerintah Desa melalui Kasi Pemerintahan.

Untuk itu, para pemegang suket yang semula belum bisa memiliki KTP-el karena keterbatasan blangko di Dispendukcapil. Saat ini, tanpa perlu datang ke kantor Dispendukcapil di kawasan Simpang Lima Purwodadi untuk mengambilnya, karena telah didistribusikan ke Pemerintah Desa se-Kabupaten Grobogan seperti halnya Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon.

Bu Yun Panggilan akrabnya menyampaikan bahwa KTP tersebut telah diterima Desa Panunggalan sebanyak 252 keping yang terdiri dari Dusun Krajan sebanyak 125 keping, Dusun Padangan 35 keping, Dusun Kedungwungu 33 Keping, dan Dusun Ngampel sebanyak 59 keping. KTP tersebut sebagian telah didistribusikan ke Kepala Dusun / Ketua RT dan sebagian masih disimpan di kantor Desa. Untuk itu, masyarakat bisa menginformasikan ke kantor Desa Panunggalan atau ke Ketua RT masing-masing Dusun.

Untuk mempermudah pengecekan terkait KTP tersebut, bagian Informasi Publik Bapak Nur Faizin, S.Pd telah menginformasikan Daftar Penerima KTP yang sudah terbit tersebut di Website Resmi Pemerintah Desa Panunggalan. Untuk itu dipersilahkan untuk kunjungi website tersebut.

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *