Pesta Siaga Kwarran Pulokulon Tahun 2019

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum,disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI serta menjadi masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan.

Pada Sabtu (23/02/2019) Kwartir Ranting Pulokulon mengadakan kegiatan Pesta Siaga Ranting 2019 di Halaman Balaidesa Panunggalan dan Halaman SD N 1 Panunggalan yang diikuti oleh adik-adik pramuka dari SD/MI Se Kecamatan Pulokulon.

Dalam kegiatan tersebut terbagi atas beberapa kegiatan diantara yaitu :

  1. Kegiatan Umum yang meliputi Kegiatan Upacara Pembukaan, Upacara Penutupan, dan Permainan Besar Siaga.
  2. Kegiataan Kegamaan dan Kepribadian yang meliputi Taman “Taqwa kepada Tuhan”, Taman “Toleransi Beragama”, Taman “Kerapian Berpakaian”, dan Taman “Tanda Pengenal Seragam Pramuka”.
  3. Kegiatan Ketangkasan dan Ketrampilan yang meliputi : Taman “Pengamatan dan Daya Ingat”, Taman “Scouting Skills”, Taman “Baris Berbaris”, dan Taman “Fun Ball”.
  4. Kegiatan Seni Budaya merupakan Taman “Pentas Seni Budaya”.
  5. Kegiatan Kepedulian Pramuka Siaga yang meliputi Taman “Bangga menjadi orang Jawa Tengah”, Taman “Bumbung Kemanusiaan”, dan Taman “Kebersihan Lingkungan”.

Adapun juara dalam kegiatan pesta siaga ini diraih oleh kontingen putra (1) SDN 1 Panunggalan, (2) SDN 4 Sembungharjo, dan (3) MI Miftahul Khoirot Sidorejo, sedang untuk kontingen putri dimenangkan oleh (1) SDN 4 sembungharjo, (2) SDN 3 Panunggalan, dan (3) SDN 1 Panunggalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *