Yogaswara – Untuk memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke-90, Karang Taruna Kecamatan Pulokulon membentuk sebuah kompetisi berupa turnamen voli Karang Taruna Cup III Kecamatan Pulokulon Tahun 2018 yang digelar di dua Lapangan yaitu, Lapangan Voli Desa Jatiharjo dan Lapangan Voli KBKPH Jatiharjo.

Turnamen Bola Voli ini diselenggarakan atas kerja sama antara Karang Taruna Kecamatan Pulokulon dengan Senior. Dalam turnamen kali ini dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Grobogan Kurniawan yang sekaligus berkesempatan membuka turnamen ini.

“Turnamen ini diharapkan bisa membina Karang Taruna Kecamatan Pulokulon khususnya dan Kabupaten Grobogan umumnya menjadi event organizer yang profesional, sehingga mereka dapat berkembang menjadi bentuk wirausaha sosial yang baik dan teruji. Tentunya dengan tetap melalui pelatihan dan pendampingan administrasi serta koordinasi.” Ujar Wawan, panggilan akrab Ketua Karang Taruna Kabupaten Grobogan.

Dari 13 (tiga belas) desa di Kecamatan Pulokulon yang berpastisipasi pada turnamen ini ada 11 (sebelas) desa antara lain : Mlowokarangtalun, Pulokulon, Sidorejo, Mangunrejo, Karangharjo, Jatiharjo, Tuko, Panunggalan, Pojok, Sembungharjo, dan Jambon. Sedangkan 2 (dua) desa yang tidak bisa berpatisipasi adalah Jetaksari dan Randurejo.

Sorak sorai dan teriakan kemenangan mewarnai penutupan Turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup III Kecamatan Pulokulon Tahun 2018, di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon. Teriakan kemenangan ini membahana saat tim bola voli dari Desa Mangunrejo berhasil menekuk tim bola voli Desa Pojok di babak final dengan skor masing-masing 16-25, 25-20, dan 15-13. Sedangkan pada perebutan tempat ketiga tim bola voli Desa Jambon berhasil menggulung tim bola voli Desa Pulokulon digelar di Lapangan Voli KBKPH Jatiharjo.

Kontributor : Syam’s

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *