Yogaswara – Desa Panunggalan Kec. Pulokulon Kab. Grobogan, Panitia Pilkades Desa Panunggalan menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa. Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Panunggalan Drs. M. Karmain, bertempat di Balaidesa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, pada hari selasa (09/10/2018).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Ketiga calon Kepala Desa Panunggalan, Camat Pulokulon, Kapolsek Panunggalan, Danramil Pulokulon, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. serta pendukung masing-masing calon.

Sebelum undian penarikan nomor urut dilaksanakan, Panitia Pilkades Nur Faizin, S.Pd membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.
Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Panunggalan. Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa Panunggalan yaitu : (1) Soewarto, S.Pd, (2) Muslikin Amna, dan (3) Moch Pujiyanto.

Dalam Pengundian nomor urut calon dilakukan dua kali, tahap pertama dengan cara mengambil nomor undian sesuai nomor urut pendaftaran yang diawali dengan Bapak Soewarto, S.Pd, dilanjutkan Bapak Muslikin Amna, dan yang terakhir Bapak Moch. Pujiyanto. Dalam penarikan nomor undian ini masing-masing calon mendapatkan urutan pengambilan nomor calon dengan urutan (1) Moch. Pujiyanto, (2) Muslikin Amna, dan (3) Soewarto, S.Pd. Tahap kedua pengambilan nomor urut calon yang diacak dalam toples yang diawali oleh Bapak Moch. Pujiyanto, dilanjutkan Bapak Muslikin Amna, dan diakhiri oleh Bapak Soewarto, S.Pd.

Dari hasil pengambilan nomor urut calon, masing-masing calon mendapatkan nomor berurutan yaitu : (1) Moch. Pujiyanto, (2) Muslikin Amna, dan (3) Soewarto, S.Pd.

Meski dalam tahapan pengambilan nomor urut ini cukup ramai dan masing-masing pendukung meneriakan yel-yel, tetapi setelah pelaksanaan pengundian massa kembali kerumah masing-masing dengan tertib dan tidak anarkis.

Kontributor : Syam’s

Publikasikan

1 thought on “PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KADES PANUNGGALAN YANG DAMAI TUR NYEDULUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *