KIM YOGASWARA (31/8/2018) Desa Pulokulon telah berjasa memberikan pencerahan bagi masyarakat Kecamatan Pulokulon melalui kegiatan Pengajian Umum & Silaturrahmi dengan tema Ngangsu Kaweruh Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng di Lapangan Desa Pulokulon Kecamatan Pulokulon.
Meskipun diiringi gerimis dan rintik hujan.yang membasahi, namun tak menyurutkan antusias masyarakat Desa Pulokulon dan sekitarnya bahkan luar kecamatan untuk datang berduyun-duyun dengan penuh kegembiraan, kebahagiaan, kebersamaan dan semangat mengaji. Pada acara tersebut hadir para sesepuh, tokoh dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Camat, Danramil dan Kapolsek ) yang menambah spirit masyarakat.
Acara diselenggarakan oleh Anak Rantau Korea Pulokulon (ARCORP) yang tak lain adalah Komunitas TKI Korea Untuk masyarakat mereka persembahkan Ngaji Bareng ini. Sebagian TKI ini tak bisa pulang bergabung, tapi mereka tetap senang, bangga, dan puas hatinya, karena Mbah Nun dan Kiai Kanjeng berkenan hadir di Desa Pulokulon untuk memberikan bimbingan dan energi keteduhan kepada masyarakat di sini demi membangun kebersamaan semua elemen di Desa Pulokulon khususnya.
Cak Nun panggilan akrab Emha Ainun Najib menyampaikan pentingnya belajar sejarah hebatnya leluhur orang Jawa pada umumnya dan Grobogan pada khususnya. Terlebih menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan anak bangsa. Cak Nun juga berpesan kepada generasi muda untuk terus belajar dan menggali sejarah sebagai acuan mewujudkan pemimpin masa depan Indonesia yang hebat dan beradab.

 

 

Kontributor: Nur Faizin, S.Pd

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *