Minggu 26 Agustus 2018, Warga lingkup Masjid Baitul Muttaqin Panunggalan juga memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke- 73 dengan mengadakan perlombaan. IRMAS Baitul Muttaqin yang menjadi penggerak di laksanakan nya perlombaan, walaupun bisa dikatakan perayaan HUT RI telat dibanding daerah-daerah lain yang sudah mengadakan perayaan untuk memeriahkan HUT RI tapi bukan alasan IRMAS untuk tidak ikut memeriahkannya. Pasalnya kemarin jauh sebelum 17 Agustus warga lingkup dan IRMAS Baitul Muttaqin semuanya di fokuskan untuk acara Perayaan Idul Adha, baru setelah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban IRMAS bisa melanjutkan ke agenda selanjutnya yaitu lomba dalam rangka perayaan HUT RI ke-73.
Lomba di isi dari untuk anak-anak, pemuda-pemudi sampai ibu-ibu. Tujuan IRMAS dalam melaksanakan perlombaan tidak untuk pamer hadiah melainkan wadah untuk warga agar selalu mengingat perjuangan para leluhur kita untuk mengusir penjajah, selain itu juga dalam perlombaan IRMAS juga menyampaikan bahwa dalam perlombaan tidak hanya kalah dan menang tapi untuk berlomba-lomba dalam melakukan hal kebaikan, dimana mengajarkan kita kalau dalam melakukan sesuatu hendaknya di iringi kebaikan, dengan itu rasa kemanusiaan akan selalu bersinar.
Memang perlombaan dalam merayakan HUT RI tidak seberapa dari apa yang di perjuangan para pendiri bangsa, tapi dengan semangat selalu merayakan kemerdekaan itu akan menjadikan kita juga berjuang dalam melestarikan apa yang sudah di dirikan oleh pendiri bangsa.

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *