Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2018 Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh Panitia Pilkades 2018 Desa Panunggalan. Mulai Senin, 21 Agustus 2018 hari pertama tahap pendaftaran Bakal Calon. Pada hari ini Kamis, 23 Agustus 2018 di Sekretariat Pilkades Panunggalan telah mendaftar yang pertama pada pukul 09.10 WIB seorang bakal calon Kepala Desa atas nama SUWARTO, S.Pd, yang diwakili oleh Putranya HERU WIDHIANTO dikarenakan yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah haji.
Berdasarkan informasi dari Sekretaris Pilkades Ahmad Munthohar, sesuai dengan Tatib Pilkades, penyampaian berkas pendaftaran dapat diwakilkan dengan syarat melampirkan surat kuasa bermaterai cukup.
Selanjutnya pada pukul 10.15 WIB diikuti oleh Pendaftar yang kedua yaitu Muslikin Amna (saat ini masih menjabat Kades Panunggalan) dengan berkas pendaftaran sebanyak 4 (empat) bendel sesuai dengan peraturan dan tata tertib.


Ketua Panitia Pilkades Drs. M. Karmain mengatakan, “pendaftaran ini sudah dibuka sejak Senin (21/8/2018) sampai (30/8/2018) yang akan datang, bahkan memasuki hari ketiga ini sudah ada yang mendaftar dan telah memenuhi persyaratan dan kelengkapan yang harus dipenuhi bakal calon kepala desa,” ujarnya.
Selanjutnya Ketua Panitia juga menyampaikan setiap pendaftaran, Panitia memberikan Surat Tanda Terima Berkas Pendaftaran dan Salinan Tata Tertib Pelaksanaan Pilkades Tahun 2018 agar para bakal calon memahami tata tertib pelaksanaan Pilkades Desa Panunggalan sehingga pelaksanakan Pilkades ini benar-benar Damai dan Nyedulur sesuai Slogan Panitia.

Kontributor : Nur Faizin, S.Pd

Publikasikan

1 thought on “Pertama Pendaftar, Pilkades Desa Panunggalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *