Lomba 17 agustus merupakan sebuah tradisi masyarakat indonesia guna memperingati dan memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, seperti yang terjadi di Dusun Krajan RT 03 RW 02 Desa Panunggalan, Kec. Pulokulon, Kab. Grobogan pada hari ini minggu 19 Agustus 2018.

Acara pertama dimulai dengan Jalan Sehat yang diikuti oleh warga Krajan Barat pada pukul 07.00 Wib, tergolong sederhana tapi sangat meriah dan warga sangat menikmati acara Jalan Sehat Pada minggu pagi yang cerah ini.

Selanjutnya acara berikutnya merupakan hiburan dan melatih kreatifitas, keuletan, dan kedisiplinan yaitu dengan acara lomba seperti makan kerupuk, kelereng sendok, memasukan pensil dibotol, namun ada salah satu lomba yang melatih setiap warga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yaitu balap karung memakai helm

“Acara ini sebagai ajang silaturahmi setiap warga juga untuk menghibur semua warga dan juga memeriahkan HUT RI Ke 73”. Ujar Ketua Panitia Jalan Sehat dan lomba RT 03 RW 02 Afiffudin.

Acara Jalan Sehat dan Lomba tersebut diikuti oleh Anak-anak, Ibu-ibu dan Bapak-bapak. “Semuanya kompak semoga acara ini terus berlanjut terus”. Ujar Mbah Tasmi salah satu warga RT 03 RW 02.

Publikasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *