Pendistribusian Bantuan Ayam dari Provinsi

Tanggal 27 juli 2018 pemerintah desa panunggalan mendapatkan bantuan pengembangan budidaya ternak ayam kampung dari dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi jawa tengah melalui dinas peternakan Kabupaten grobogan, bantuan diperuntukkan bagi 100 warga keluarga pra sejahtera bantuan ayam tersebut sebanyak 500 ekor ( 400 ekor betina dan 100 ekor jantan)
Pemerintah desa tidak hanya mendapat bantuan ayam melainkan juga mendapatkan 100 kandang dan pakan ayam.


Pembagian bantuan budidaya ternak ayam kampung di laksanakan Jam 01.00 siang, sehabis sholat jumat. Warga desa panunggalan yang mendapatkan bantuan adalah 100 KK, terdiri dusun ngampel mendapat jatah 25 kk, duaun padangan 12 kk, dusun kedungwungu 11 kk, dan dusun krajan 52 kk.
Setiap kk mendapatkan jatah satu kandang, 4 ekor ayam betina, dan 1 ekor ayam jantan. Nanti harapan kedepannya pemerintah desa panunggalan melalui bantuan budidaya ternak ayam masyarakat bisa mengembangkan hasil ternakan untuk kesejahteraan.
Salah satu warga yang menerima bantuan menyatakan sangat bahagia terimakasih atas bantuan yang di dapatkannya, dan akan mengolah bantuan tersebut sebaik-baiknya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *